Sabtu, 02 Juli 2011

LET’S GO WRITE!

LET’S GO WRITE!

oleh Nur Adi Septanto pada 01 Oktober 2010 jam 9:59
LET’S GO WRITE!
MANFAATKAN APA YANG ADA
            Ayo menulis. Singkat saja untuk menerjemahkan arti judul di atas. Soal benar salah menerjemahkan judul di atas tidak perlu diperdebatkan. Ini hanya bagian kecil dari cara penulis menuangkan idenya. Semua ditumpahkan dalam kertas-kertas ide. Tidak terkecuali sobekan karcis bus ukuran 5x10 cm pun bisa memicu ide besar. Kertas bekas struk belanja pun dilumat habis dengan ide tulisan.
            Menulis dijadikan kegiatan yang menyenangkan dan tanpa beban. Mengasyikkan. Apa yang ada di pikiran tertuang dengan bebas. Sebebas-bebasnya, seluas-luasnya, sepanjang-panjangnya, dan sepuas-puasnya. Pikirkan bagaimana ide tulisan itu selalu tertuang dan tidak terlewatkan. Penyimpanan di otak kita semakin optimal dengan bantuan tulisan-tulisan ide pokok yang tertuang di struk belanja, karcis bus, atau block note kecil. Alat tulis alladzi fih (seadanya) selalu setia menemani ke mana pergi. Pekerjaan sel syaraf aktif kita maju pesat. Karena seluruh bagiannya saling terhubung dengan baik. Diingatkan memori yang tertulis di sobekan kertas-kertas ide. Kalau jarang naik bus, belanja pun di pasar tradisional, bolehlah karcis parkir jadi sasaran percobaan eksekusi let’s go write bro!  
            Dan kalau sampai tulisan ini anda menemukan inspirasi untuk menulis maka beberapa hal di bawah ini perlu anda pertimbangkan dan putuskan. Tetapi jika anda belum menemukan gagasan cemerlang di sini, nikmatilah halaman-halaman berikutnya dengan santai.
  1. Tutup Let’s Go Write! dan mulailah menulis. Lalu buku ini silakan disimpan kembali agar terjaga dengan baik.
  2. Tutup Let’s Go Write! dan ceritakan kepada teman terdekat anda tentang buku ini. Dan mulailah menulis saat ini juga.
  3. Tutup Let’s Go Write!, lalu ceritakan isinya, dan pinjamkan. Kemudian buatlah catatan tentang kejadian ini.
  4. Tutup Let’s Go Write!, ceritakan isinya lalu jual kepada siapa saja yang mau. Dan segera menulis apa yang anda rasakan baik buku terjual atau terpental.
  5. Tutup Let’s Go Write!, ceritakan isinya, lalu hadiahkan kepada orang yang tepat menurut anda. Dan akhiri kegiatan hari itu dengan menulis the best experience yang anda alami.

· · Bagikan · Hapus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar