Sabtu, 02 Juli 2011

PENYEMANGAT ANAK-ANAK

PENYEMANGAT ANAK-ANAK

oleh Nur Adi Septanto pada 21 September 2010 jam 7:46
Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh

Semoga catatan kecil ini bisa menjadi langkah awal membukukan karya. Ilustrasi dan editing bahasa diperlukan orang yang cakap di bidangnya. Semoga dengan tahap-tahap sederhana ini bisa menjadi sebuah karya yang bermanfaat untuk semua. Bagi yang tidak terjaring dengan internet, maka perlu tercetak. Mungkin 'disambi' kegiatan lainnya, selingan ini memberikan pengaruh bagi lahir batin kita. amien.

Ini responsibilitas saya untuk ide yang sempat dibicarakan sewaktu 'birrul walidain' di Banjarnegara kemarin dalam momen Idul Fitri 1431 H. Semoga bisa dijadikan bahan amal berjamaah. Amien Yaa Rabb . . . :)

----------------------------------
Motivasi For Kids
-01-
KEBAIKANMU SEDEKAHMU               
        Siang begitu terik. Ternyata ada sekumpulan anak-anak tetap terlihat bermain. Mereka ceria di bawah rindang pohon sawo milik Pak Fahmi. Ada Ja’far, Utsman, Kahfi, Haidar, Zuhal, Utbah, dan Umam yang sibuk bermain kelereng.
        Dari arah belakang mereka datang seorang pria tua yang nampak letih. Semua tetap asyik jongkok dan bermain. Wah, ada yang mau berbuat baik tidak ya? Mungkin dengan mempersilakan bapak tadi berteduh terlebih dulu. Lalu memberinya air minum. Alangkah eloknya perbuatan itu.
        Dan lihatlah teman, Utbah benar-benar melakukannya! Ia menghampiri pria tua itu lantas mempersilakan duduk di kursi kayu dekat sekumpulan anak bermain itu. Setelah benar-benar duduk, Utbah mengatakan, “Pak, maaf ya, tunggu sebentar. Istirahatlah sejenak, saya ambilkan air minum. Rumah saya dekat kok”.
        “Utbah! Mau kemana kamu?!”, seru Haidar.
        “Hey! Giliranmu sekarang!”, tambah Zuhal.
        “Sudah, lanjut saja! Salah sendiri kabur!”, kata Kahfi ketus.
        “Apa sih hebatnya mempersilakan orang kepanasan duduk di kursi umum! Bukan punya dia juga! Ini kan barang bekas  di rumahku!”, imbuh Haidar.
        Teman-teman yang shalih dan shalihah, siapa yang setuju dengan sikap Utbah? Insya Allah kalian juga akan melakukan hal yang sama seperti Utbah. Karena sikap demikian adalah sebuah kebaikan. Dan kalian ingat bukan pesan RAsulullah saw tentang kebaikan. Ini dia catatannya.
                Rasulullah saw bersabda; “Tiap-tiap satu kebaikan (adalah) shadaqah”  (HR. Al-Bukhari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar